Meriah! Pejabat Pemprov Ramai-ramai Ikut Kampanye SYL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Meriah! Pejabat Pemprov Ramai-ramai Ikut Kampanye SYL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, –Sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulsel yang notabene adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS), ramai-ramai ikut acara kampanye dan debat Syahrul Yasin Limpo sebagai calon ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Medan, Sumatera Utara, Senin (9/5) kemarin.

Para pejabat tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulsel Tautoto Tana Ranggina, Kadis Kehutanan Andi Sukri Mattinetta, Kepala Biro Humas dan Protokol Deny Irawan dan Kepala Biro Perencanaan dan Pembangunan Abd Malik.

Tak hanya ikut, para pejabat tersebut juga mengenakan kostum seragam tim SYL untuk Golkar 1 warna hijau tua. Pada bagian depan baju tersebut bertuliskan SYL Way.

Hanya saja, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Denny Irawan yang dihubungi via telepon menegaskan jika kepala SKPD yang dimaksud tidak mendampingi SYL ke Medan. “Kepala SKPD itu tidak ada yang ke Medan, kecuali saya. Mereka ada waktu di Jakarta. Saya ketemu mereka di Jakarta,” kata Denny.

Terkait kapasitasnya mendampingi SYL, dia menegaskan sebagai Humas dirinya memang harus mendampingi Sang Komandan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latief mengatakan, kehadiran sejumlah Kepala SKPD di arena politik SYL sebagai kebetulan saja.

“Saya kira kebetulan mereka ada acaranya di Jakarta, jadi sekalian ketemu. Tidak secara khusus ke sana untuk agenda Golkar,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dia menegaskan, para kepala SKPD yang berangkat tugas ke Jakarta sebelumnya juga sudah minta izin, jadi tidak ada persoalan. Apalagi, perjalanan mereka ke Jakarta tidak dalam waktu yang lama.

“Tidak banyakji yang ikut. Mereka di Jakarta juga cuma sehari dalam rangka tugas dinas. Sebentar (kemarin sore, red) mereka sudah pulang,” tandasnya.

Dari internal Golkar sendiri, SYL yang juga Gubernur Sulsel dua periode ini ditemani HM Roem, Arfandi Idris, Lakama Wiyaka, Farouk M Betta, Rusni Kasman dan Andi Kaswadi Razak yang juga Bupati Soppeng.

Sebelum mengikuti kampanye dan debat di Hotel Angkasa Medan, SYL mengunjungi panti asuhan Al Wasliyah Pulo Bryan Medan dan menyalurkan sumbangan sebesar Rp50 juta.

Saat kampanye, SYL yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel menjadikan forum histeris dengan 67 kali tepuk tangan dari para politisi hingga mahasiswa di Medan. Bahkan dari Aceh dengan gegap gempita bersuara lantang mengatakan sambil memegang podium mengatakan memilih SYL.

“Kita mau ada partai yang jaga ini negara dari orang-orang yang perjualbelikan kekayaan bangsa, sementara rakyat kita kehabisan apa-apa,” ujar delegasi Golkar Aceh seperti yang ditulis sekretaris tim pemenangan SYL untuk Golkar 1, Lakama Wiyaka, Senin petang.

Sebelum ke Jakarta dan Medan, tim SYL mendapat kabar tidak sedap lantaran beredar informasi jika ada 15 DPD II Partai Golkar di Sulsel yang hadir dalam sebuah pertemuan yang digagas Sekjen DPP Golkar Idrus Marham.

Informasi tersebut menyebutkan tempat pertemuan berlangsung di Cafe Publik Markette Grand Indonesia, Minggu (8/5). Salah satu isi pertemuan itu yakni pengalihan dukungan dari SYL ke Setyo Novanto di Munaslub nanti.

Hanya saja, Idrus yang dihubungi tak memberikan tanggapan. Pesan singkat juga tidak dibalas. Sejumlah Ketua DPD II yang dimintai tanggapannya mengaku tak hadir dalam pertemuan tersebut. (bkm/fajar)

Click to comment
To Top