Parah! Punya Aset, Tapi Pemda Malas Kelola Pariwisata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Parah! Punya Aset, Tapi Pemda Malas Kelola Pariwisata

pariwisata
pantai ora, Maluku

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Bulungan Amsal Anwar menilai, Pemkab Bulungan masih belum menunjukkan keseriusan mengembangkan pariwisata. Terutama pembangunan infrastruktur penunjang sektor pariwisata.

“Pariwisata ini memang kuncinya itu dari pemerintah daerah, karena kalau memang dia (pemerintah daerah) serius, mulai sekarang tekankan instansi terkait, jangan hanya fokus pada objek wisatanya saja, tapi infastrukturnya juga,” ujarnya, baru-baru ini.

Selain itu, lanjutnya, juga harus menjaga objek wisata yang ada. Dia berharap, pemerintah daerah jangan hanya selalu beralasan tidak ada anggaran, lalu tidak memprioritaskan pengembangan objek wisata.

“Mulai sekarang utamakan yang akan diprioritaskan. Misalnya, masalah ketahanan pangan, apa yang menjadi prioritas dalam ketahanan pangan itu? Jangan malah dananya dihamburkan ke tempat lain, begitu juga ke pariwisata,” urainya.

Ia juga mengingatkan pemerintah daerah untuk terus menggali potensi budaya. Sebab, budaya dianggap salah satu cara dalam mengembangkan sektor pariwisata. (erf/ven/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top