Tak Ada Niat Saut Situmorang Diskreditkan HMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tak Ada Niat Saut Situmorang Diskreditkan HMI

La Ode Syarif

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau salah satu komisionernya, Saut Situmorang terus diserang terkait penyataannya yang dianggap menghina Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Wakil Ketua KPK, La Ode M Syarief mengharapkan persoalan itu segera selesai karena Saut telah meminta maaf dan tak berniat mendiskreditkan HMI.

“Pak Saut sudah meminta maaf kepada PB HMI dan berharap HMI dapat memahami posisi KPK bahwa tidak ada niat KPK untuk mendiskreditkan kredibilitas HMI,” ujar Syarif kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/5).

Akademisi Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan itu berani menjamin persoalan serupa t tidak akan terjadi lagi ke depan.  “Sebagai alumni HMI saya memastikan bahwa hal serupa tidak akan terulang lagi dimasa yang akan datang,” paparnya.

Lebih lanjut Syarif mengatakan, pimpinan KPK justru sedang menunggu jadwal dari PB HMI dan Korps Alumni HMI (KAHMI) untuk bertemu. “Karena sampai sekarang kami belum mendapatkan kepastian,” jelasnya.

Sebelumnya, massa HMI dalam dua hari bertutur-turut ini mendatangi KPK untuk menggelar aksi demo. Massa terus memprotes ucapan Saut yang menyebut HMU korup. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top