Tidak Gemuk Tapi Perut Anda Kembung? Begini Cara Mengatasinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Tidak Gemuk Tapi Perut Anda Kembung? Begini Cara Mengatasinya

FAJAR.CO.ID, – Banyak orang, mengalami perut kembung beberapa kali dalam sebulan, khusunya setelah mengonsumsi santapan yang banyak. Namun, ada juga yang merasa perut kembung setiap saat.

Menurut para dokter, perut kembang sebenarnya adalah gas yang terjebak di dalam perut. Gas dan kembung, biasanya memiliki hubungan dengan apa yang kita makan. Karenanya, ada beberapa cara sederhana yang bisa membantu.

Kondisi ini, umumnya akan berujung pada kelebihan dahak atau kentut. Dan terasa agak tidak menyenangkan.

Untuk mengatasi masalah ini, berikut ini sejumlah penyebabnya yang harus diketahui terlebih dahulu. Dan sekaligus cara mengatasinya, sebagaimana dilansir dari laman Naturalmedicinehouse.com.

  1. Anda harus mengonsumsi banyak serat, karena konstipasi atau sembelit terjadi karena gas yang terjebak dibalik kotoran.
  2. Pengonsumsian air yang tidak cukup. Jika anda tidak mengonsumsi air yang cukup pada tubuh, akan bisa berakibat pada beberapa penyakit dan masalah kesehatan. Berlebihan dalam meminum kopi dan juga alcohol hanya akan menambah masalah. Jika tubuh kekurangan air, ia kan memakai cairannya yang berasal dari jaringannya, dan menyebabkab terjadinya kembung.
  3. Kebiasaan memakan dengan cepat. Artinya, anda mengunyah dengan tidak properli makanan yang ada konsumsi. Untuk menghindari ini, kunyalah makanan anda secara sempurna.
  4. Stress juga termasuk salah satu penyebab kembung.
Click to comment
To Top