Bikin Pertemuan Tertutup. Akom Terjaring Operasi Tangkap Tangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Bikin Pertemuan Tertutup. Akom Terjaring Operasi Tangkap Tangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar, Fadel Muhammad membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang digelar pihaknya terhadap salah seorang calon ketua umum, Ade Komarudin.

“Tadi siang petugas menangkap tangan adanya pertemuan antara balon Ketum Golkar AK dengan DPD Kalbar,” ujar Fadel, Selasa (10/5)

Dia menjelaskan, Ade Komarudin kedapatan melakukan pertemuan tertutup dengan petinggi DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan pada jam makan siang.

Saat itu petugas langsung menghampiri Ade dan menyampaikan bahwa sudah ada peraturan etik yang melarang adanya pertemuan Balon Ketum Golkar dengan DPP, DPD I dan II diluar agenda yang telah ditentukan oleh Steering Committee. Pasalnya baik DPP, DPD I mapun II  merupakan pemengang hak suara pemilihan.

Dalam pertemuan tersebut, petugas etik tidak melihat adanya transaksi uang namun, petugas tetap mengabadikan pertemuan tersebut sebagai barang bukti persidangan Komite Etik di Bali, Kamis (12/5) mendatang

“Pertemuan tertutup mereka itu sedang kami siapkan laporannya untuk dibawa ke persidangan etik. Kami akan panggil dia untuk disidangkan dan diminta keterangannya pada Kamis depan,” ujar Fadel. (sam/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top