Damayanti Segera Diadili – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Damayanti Segera Diadili

Damayanti Wisnu Putranti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti segera diadili di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pasalnya, hari ini penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkas perkara politikus PDI Perjuangan itu telah lengkap (P-21).

“Paling lama 14 hari dari sekarang. Nanti kita lihat fakta di pengadilan saja seperti apa,” kata Damayanti saat keluar dari gedung KPK sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (11/5).

Damayanti mengaku senang dan berterima kasih kepada penyidik KPK sehingga penyidikan perkaranya telah selesai.

“Semua (penyidik, Red) baik, tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya ngeri. Ternyata ramah-ramah semua penyidiknya,” ujarnya.

Terpisah, Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati membenarkan bahwa berkas perkara Damayanti telah lengkap dan naik ke tahap penuntutan. Selain Damayanti, dua orang dekatnya, Julia Prasetyarini dan Desi A Edwin juga segera disidangkan.

“Benar, DWP, JUL, dan DES hari ini tahap dua,” kata Yuyuk saat dikonfirmasi.

Diketahui, Damayanti terlibat kasus dugaan suap terkait dengan penggiringan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

Pada kasus ini, penyidik telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka, termasuk dari pihak DPR. Anggota Dewan yang telah menjadi tersangka antara lain Damayanti Wisnu Putranti, Budi Supriyanto dan Andi Taufan Tiro. Mereka diduga telah menerima suap dari Direktur PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir.

Uang diberikan untuk mengupayakan proyek-proyek dari program aspirasi DPR disalurkan untuk proyek pembangunan atau rekonstruksi jalan di Maluku dan Maluku Utara. (put/JPG)

loading...
Click to comment
To Top