Ikuti Tahap ini, Jika Anda Canggung Berhubungan dengan Pasangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ikuti Tahap ini, Jika Anda Canggung Berhubungan dengan Pasangan

intim

FAJAR.CO.ID- Berbagai masalah atau problem tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hal hubungan seksual dengan pasangan.

Salah satu masalah yang sering terjadi dan banyak dialami oleh pasangan suami istri adalah adanya kecemasan saat berhubungan seksual.

Adanya ketakutan saat berhubungan seksual bisa menjadi masalah tersendiri jika tidak segera diatasi karena bisa memunculkan berbagai masalah serius dalam rumah tangga.

Nah berikut adalah tips menghilangkan rasa takut saat bercinta yang bisa Anda coba, seperti dilansir laman Yourtango, Senin (9/5).

1. Bersantai dan bernapas melalui saat-saat yang menakutkan

Ingat bahwa perasaan takut hanya sinyal. Jika Anda merasa dilecehkan atau benar-benar terancam, dengan segala cara, hormati sinyal tersebut. Tapi jika Anda merasa panik atau takut tetapi menyadari tidak ada yang menyakiti atau mengancam jiwa, Anda cukup berhenti sejenak dan bernapas.

Bernapas dalam-dalam akan meningkatkan sensasi tubuh dan memberikan ketenangan. Kamar tidur adalah waktu dan tempat untuk merasa aman sebagai pribadi.

2. Nikmati sensasi tubuh Anda

Hanya memberikan perhatian pada tubuh Anda saat bercinta. Ketika otak Anda mulai membunyikan alarm panik, tarik perhatian Anda dari kepala Anda dan langsung kembali ke sensasi dalam tubuh Anda.

3. Kenali diri Anda dan pasangan pada tingkat yang intim

Ketika rasa aman dan kesadaran tumbuh, energi dan perhatian akan mulai berempati melihat pergeseran halus dalam tubuh Anda sendiri dan pasangan Anda. Anda akan mengembangkan kemampuan untuk mengenali, mengantisipasi dan menenangkan dorongan ketakutan yang Anda berdua miliki.

4. Bagi ketakutan Anda

Yang paling kuat, namun sulit adalah berbagi ketakutan dengan pasangan Anda. Namun ketika Anda merasa terlalu malu untuk membiarkan pasangan Anda mengetahui hal-hal sulit yang telah Anda lalui, berbicara dengan seorang profesional berpengetahuan.(fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top