Ilmuan : Meminum Banyak Susu Menyebabkan Hal Ini. Bahaya! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Ilmuan : Meminum Banyak Susu Menyebabkan Hal Ini. Bahaya!

FAJAR.CO.ID, – Menurut salah satu studi terbaru, bahwa mengonsumsi banyak susu dapat berakibat buruk pada kesehatan. Dan bahkan beresiko kematian. Sebelumnya, susu diklaim dapat memperkuat tulang punggung dan mencegah osteoporosis dengan kalsiumnya.

Para ahli nutrisi dan ahli kesehatan menekankan bahwa, susu sebagai sumber utama kalsium pada asupan tiap hari, khususnya selama pertumbahan anak saja.

Seperti dilansir Lifehealthandfood.com, menurut studi yang yang diterbitkan British Medical Journal, mengonsumsi terlalu banyak susu ternyata tidak sesehat yang selama ini diduga.

Senada dengannya, para peniliti dari Swedia juga memberikan pendapat yang sama. Bahkan mereka menyabutkan bahwa hal tersebut bisa berujung pada resiko kematian dini.

“Wanita yang meminum tiga gelas susu atau lebih setiap hari, sangat beresiko dua kali lipat kematian dan penyakit kardiosvikular, dan 44 persennya meningkatkan resiko kanker jika dibandingkan dengan mereka yang minum kurang dari satu gelas per hari.” Kata Dennis Thompson, salah seroang ilmuan.

Semnetara itu, menurutnya,resikokematian pada pria meningkat sekira 10 persen ketika mereka konsumsi tiga gelas tau lebih tiap harinya.

Click to comment
To Top