Ini Makanan yang Bisa Atasi Disfungsi Ereksi, Juga Turunkan Resiko Stroke – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ini Makanan yang Bisa Atasi Disfungsi Ereksi, Juga Turunkan Resiko Stroke

stroberi-3

Banyak senyawa yang bisa ditemukan di berbagai makhluk hidup maupun benda mati. Dan tentunya di setiap senyawa tersebut memiliki fungsi dan manfaat masing-masing.

Salah satunya adalah senyawa Flavanod atau memiliki nama lain Bioflavanoid. Nah, apa manfaat dari makanan-makanan yang banyak mengandung gizi flavonoid untuk Anda?

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Yahoo Health.

1. Melawan Disfungsi Ereksi

Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 50.000 pria yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, peneliti menemukan pria yang rutin mengonsumsi makanan kaya flavanoid, terutama mereka dengan anthocyanin, flavones dan flavanon, mengalami 10 persen penurunan risiko disfungsi ereksi dibandingkan pria yang tidak.

Dan secara keseluruhan, pria dengan total asupan tinggi buah mengalami 14 persen penurunan risiko DE.T.

Tapi, jika Anda benar-benar ingin menuai keuntungan darinya, pria yang berolahraga dan mengonsumsi makanan yang kaya flavanoid mengalami 21 persen penurunan risiko kekalahan dari disfungsi ereksi.

Sumber atas anthocyanin, flavon dan flavanon yakni stroberi, blueberry, anggur merah, apel, pir dan jeruk.

2. Melindungi Terhadap Penyakit Parkinson

Diet yang kaya flavonoid bisa melindungi pria (tapi tidak perempuan) terhadap Parkinson, menurut sebuah studi dari Harvard School of Public Health dan Norwich Medical School dari 130.000 pria dan wanita selama 20 hingga 22 tahun.

Pria yang makan flavonoid lebih sering memiliki risiko 40 persen lebih rendah terkena Parkinson dibandingkan mereka yang makan sedikit. Sumber atas flavonoid senyawa alami yang ditemukan dalam buah, teh, cokelat hitam dan anggur merah.

3. Menurunkan Tekanan Darah Dan Diabetes

Senyawa Fenol dengan sifat antioksidan atau anti-inflamasi yang ditemukan dalam pir bisa memerangi diabetes tipe-2 dengan mencegah pati dari makanan tinggi karbohidrat dari cepat berubah menjadi glukosa. Pulp dari buah pir Bartlett bisa menurunkan tekanan darah dan jus pir difermentasi bisa menghambat H. pylori, sebuah bakteri perut penyebab maag.

4. Turunkan Risiko Stroke

Sebuah tinjauan sistematis studi dari PubMed menemukan bahwa pir bisa melindungi dan menurunkan risiko stroke selain manfaat kesehatan yang telah disebutkan sebelumnya. Makanan-yang kaya flavonoid lainnya juga terkait dengan penurunan risiko kematian.(fny/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top