Iwan Fals Luncurkan Album Kompilasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Iwan Fals Luncurkan Album Kompilasi

Iwan Fals

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, meluncurkan album kompilasi terbaru berjudul ‘Satu. Bertempat di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta, Senin (11/5). Album ini tercipta atas ide Iwan untuk membuat kolaborasi dengan para penyanyi dari Musica Studios.

Turut hadir dalam launching album itu Indrawati Widjaja perwakilan dari Musica Studios (label rekaman), Ryan D’Masiv, dan Ariel Noah.

“Sekitar setahun yang lalu, saat kumpul dengan keluarga besar Musica Studio’s, tercetus untuk bikin album kolaborasi. Ide tersebut langsung disambut baik Musica dan mengumpulkan beberapa musisi yang berada dalam naungan label Musica Studios. Akhirnya Musica berinisiatif untuk membuat kolaborasi dengan Nidji, D’masiv, dan Geisha untuk memulai project ini,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan konsep album ‘Satu’ ini mengandung makna Bhinneka Tunggal Ika. Artinya bahwa pembuatan album ini perpaduan dari para musisi dengan karakter vokal masing-masing yang dilebur menjadi satu sehingga tercipta musik yang khas.

“Konsep album ‘Satu’ bisa dibilang miniatur dari Bhinneka Tunggal Ika. Dalam album ini perpaduan khas antarmusisi sangat kental, tetapi tidak mengurangi ciri khas dan karakter Iwan Fals itu sendiri,” tambah Iwan.

Sementara itu, Ariel Noah mengaku bangga bisa membuat proyek album ini bersama Iwan Fals dan artis-artis Musica Studio’s lainnya.

“Om Iwan banyak memberi kami pelajaran yang enggak didapat di generasi musik sekarang. Album Satu merupakan project yang proses produksinya unik karena cara kerja seorang Iwan Fals adalah eksekusi langsung walau pun materi lagu belum jadi. Semoga album ini sukses di pasaran dan mendapat respon bagus dari masyarakat,” ujar Ariel.

Terdapat 10 lagu dalam album kolaborasi ‘Satu’. Lagu-lagu itu dinyanyikan Iwan Fals dan beberapa musisi seperti Momo Geisha, Ariel Noah, Ryan D’Masiv, dan Giring Nidji. Dalam launching album tersebut, diluncurkan pula video klip lagu “Kemesraan’ yang menjadi hit single dalam album ini.

Selain ‘Kemesraan’, single yang tak kalah menarik di antaranya Yang Terlupakan, Pesawat Tempur, dan Satu-satunya. (mg5/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top