Jelang Munaslub Golkar, Fenomena Plt DPD Capai Ratusan Orang di Sulsel dan Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Jelang Munaslub Golkar, Fenomena Plt DPD Capai Ratusan Orang di Sulsel dan Sultra

Firman Subagyo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komite etik musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar 2016 ditantang membereskan keberadaan pemilik suara illegal bersatus pelaksana tugas (Plt). Hal itu dinilai lebih penting daripada mengurusi hal-hal yang bersifat sepele.

“Sekarang ini benahi dulu lah plt-plt. Ini kan harus dikedepankan daripada ngurusin hal yang tidak penting,” kata anggota tim sukses calon ketua umum Golkar Ade Komarudin, Firman Subagyo saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (11/5).

Informasi yang diterimanya menyebutkan bahwa fenomena plt di DPD I maupun II banyak terjadi menjelang munaslub. Bahkan, jumlahnya mencapai ratusan orang.

“Di Sulawesi Tenggara, ada pendukung calon lain, lima orang sudah di Plt-kan. Ada lagi Sulawesi Selatan juga seperrti itu. Jumlahnya (total) sudah mencapai 125 orang lebih saya dengar,” ungkapnya.

Bila pemilik suara munaslub yang bersatus plt jumlahnya 125 orang lebih, itu berarti 20 persen dari suara sah dalam pemilihan ketua umum nanti. Bila dimobilisasi salah satu calon,maka akan berdampak besar bagi kemenangan.

“Ini kan namanya persekongkolan kejahatan yang dilakukan dengan cara-cara tidak demokratis. Apakah Golkar ini akan dihancurkan dengan cara seperti ini? Saya kira tidak rela,” pungkasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top