Loh! Oknum TNI Mengamuk, Aniaya Polisi dan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Loh! Oknum TNI Mengamuk, Aniaya Polisi dan Warga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –  Oknum TNI, Praka PR, mengamuk dan menganiaya seorang anggota polisi serta warga di depan Akademi Maritim Indonesia (AMI) Jalan Nuri Makassar, Selasa (10/5/2016).

Polisi yang menjadi korban adalah Brigpol Arman Ardiansyah yang saat ini bertugas sebagai penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel.

Informasi yang dihimpun, Brigpol Arman Ardiansyah yang menjadi korban saat hendak melerai kesalahpahaman yang terjadi antara Praka PR dengan Ipda Aswan Ependi, salah seorang anggota BNN Sulsel.

Namun Brigpol Arman Ardiansyah menjadi sasaran pemukulan yang menyebabkan pipi kiri robek.

Sementara itu, motif kesalahpahaman itu terjadi ketika Ipda Aswan Ependi dengan menggunakan mobil dari arah Jalan Nuri menuju kantor BNN Sulsel di Jalan Manunggal, berpapasan dengan Praka PR dari arah berlawanan dengan menggunakan sepeda motor.

Tiba-tiba Praka PR menendang ban depan sebelah kanan mobil Ipda Aswan dengan menggunakan kaki kiri. Selanjutnya Ipda Aswan keluar dari mobilnya dan menanyakan alasan menendang ban mobilnya.

Brigpol Arman Ardiansyah yang melihat kesalahpahaman itu kemudian mencoba melerai, tapi justru menjadi korban pemukulan. Beruntung, seorang anggota TNI lainnya berhasil melerai perkelahian kedua institusi ini.

Namun, Praka PR langsung melarikan diri  meninggalkan motornya
Lokasi kejadian yang sudah ramai membuat pelaku sulit melarikan diri. Sehingga pelaku kembali menendang salah satu warga, Ardiansyah dengan mengenai tulang rusuk kirinya, dan melarikan diri.

Tak lama berselang, Praka PR diamankan oleh anggota Polsekta Tamalate kemudian digiring ke Denpom VII/6 Makassar. (pjksul/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top