AS Roma Perpanjang Kontrak Francesco Totti 8 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

AS Roma Perpanjang Kontrak Francesco Totti 8 Tahun

Francesco Totti

FAJAR.CO.ID, ROMA – Kabar mengejutkan berembus dari Trigoria, markas AS Roma. Kapten sekaligus ikon klub, Francesco Totti, dikabarkan akan menandatangani selama 8 tahun!

Seperti diketahui, masa depan Totti di Roma tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Maklum saja, kontraknya berakhir Juni 2016 atau tinggal tersisa satu bulan. 

Manajemen I Lupi – julukan Roma, lewat Presiden James Pallotta, sempat tak akan memperpanjang kontrak Totti. Roma ingin Totti langsung masuk ke manajerial klub dengan duduk di jajaran direksi. 

Akan tetapi, Totti mengisyaratkan ingin tetap bermain meski hanya satu musim lagi. Bahkan, dia mengancam akan hengkang dengan bergabung ke klub lain jika dia tak dikontrak untuk bermain. 

Seiring perjalanan waktu, Totti justru menunjukkan performa menawan dalam beberapa laga terakhir Serie-A. Dalam tiga laga terakhir di Serie-A, Totti mencetak 3 gol dan 1 assist. 

Saat melawan Chievo Verona pada Minggu (8/5), Totti menorehkan milestone spesial. Dia tampil untuk ke-600 kali di pentas Serie-A. Hebatnya, itu semua dilakukan bersama Roma.

Berdasar itu, manajemen Roma mulai berpikir ulang. Terlebih pelatih Luciano Spalletti mengakui jika Totti adalah tetap nyawa Roma dan belum tergantikan. 

“Totti adalah nyawa Roma dan itu tak terbantahkan. Dia belum tergantikan. Dia memang sudah tidak muda lagi, tapi pengalamannya tak surut,” sebut Spalletti seperti dilansirFootball Italia

Pada akhirnya, seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Roma setuju untuk memperpanjang kontrak Totti selama 8 tahun. Akan tetapi, itu terbagi dalam dua term. Satu tahun kontrak adalah tetap sebagai pemain. Sedangkan tujuh tahun berikutnya sebagai direksi klub. 

Selama satu tahun masih sebagai pemain, Totti dibayar 1,1 juta euro. Pastinya, keinginan untuk tetap merumput setahun lagi terwujud. Pallotta akan mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak Totti pada akhir Mei mendatang. Pada saat dia datang ke Italia. (epr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top