Dinilai Melanggar Etik, Kopel Desak MKD Periksa Legislator Senayan Asal Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dinilai Melanggar Etik, Kopel Desak MKD Periksa Legislator Senayan Asal Sulsel

20140425-gedung-dprd-dki-jakarta-1-640x396

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-  Tindakan tak terpuji dilakukan oleh salah satu Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan dinilai telah mencoreng institut DPR selaku lembaga yang mempunyai wewenang dalam pembuatan perundang-undangan. hal ini ditegaskan oleh Wakil Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia.

“Ini mencoreng nama baik institusi lembaga DPR. Patut untuk sesegera mungkin ditangani MKD dengan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” tandas herman kemarin (10/5).

Tindakan cepat dibutuhkan, menurut Herman, agar jangan sampai melebar menjadi isu yang menyesatkan. Harus ada kepastian apakah laporan ke MKD tersebut benar adanya atau tidak.

”Selain itu, partai yang mendudukannya sebagai legislator sesegera mungkin untuk berkoordinasi dengan MKD dan mengambil keputusan. Ini bukan hanya merusak nama baik institusi DPR. Sebab yang bersangkutan seorang anggota dewan terhormat. Dia sudah tahu mana yang patut dan tidak patut. Mana yang benar dan mana yang salah,” terangnya. seperti diberitakan Beritakota makassar.com (Group Fajar), Rabu (11/5)

Menurut Herman, anggota DPR adalah pembuat nilai dan pembuat aturan, sehingga tidak patut melakukan perbuatan seperti itu. Sebaliknya, dia harus memberi contoh dan panutan kepada rakyat.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Kopel Indonesia, Syamsuddin Alimsyah. ”Harusnya, sambil menunggu putusan dari MKD, partainya segera bergerak melakukan penyelidikan. Bila terbukti harus diberhentikan, karena merusak citra partai,” tandasnya.

Dia juga menandaskan, partai harus bertanggungjawab menjaga moralitas. Bila partainya ternyata diam, maka partai tersebut patut dianggap sengaja melindungi dan membenarkan apa yang dilakukan kadernya sebagai perbuatan yang patut dilakukan.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, HM Roem yang ditemui kemarin, menanggapi dingin kasus kader Golkar Sulsel yang diadukan ke MKD DPR RI. Dia hanya menyebut, apa yang dialami ARP sebagai sebuah cobaan.

Dihubungi terpisah, dua anggota MKD DPR RI tidak memberi respons ketika dihubungi untuk dikonfirmasi terkait pelaporan ARP. Keduanya adalah Syarifuddin Sudding dan Dimyati Natakusumah. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu anggota DPR RI Asal Sulsel tega mencampakkan wanita simpanannya yang telah sekian lama menjalani hubungan tanpa status yang jelas. Dengan dalih cemburu, Legislator senayan yang juga merupakan Politisi Partai Golkar yang bernisial ARP itu,  tiba-tiba mengusir MN yang merupakan wanita simpanannya,  Bahkan mobil yang sebelumnya dibelikan untuk MN, juga turut disita oleh ARP.

Hubungan asmara keduanya yang terjalin sejak 2014 lalu,  kini baru terbongkar setelah MN mengadukan perbuatan ARP terhadap dirinya ke MKD.  (bkm/fajar), 

loading...
Click to comment
To Top