Huhui..! Boyong 4 Penghargaan, Ahok Ngaku Kaget – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Huhui..! Boyong 4 Penghargaan, Ahok Ngaku Kaget

Ahok-terima-penghargaan-730x355

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak menyangka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mendapatkan empat penghargaan saat acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016 di Istana Negara, Jakarta. 

Adapun penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016 yang diterima Pemprov DKI Jakarta, yakni Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Progresif. 

Satu lagi adalah Millenium Development Goals (MDGs) 2016, Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil di ruang utama Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5).

“Saya juga kaget dapat empat penghargaan. Ini baru pertama kali dalam sejarah,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/5). 

Menurut Ahok, banyak pertimbangan yang membuat Jakarta bisa mendapatkan penghargaan. Salah satunya adalah pelaksanaan musrenbang sudah e-electronic hingga e-budgeting. 

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak berpikir untuk mempertahankan penghargaan tersebut. Sebab, Ahok lebih mengutamakan untuk mencapai target. 

“Kan masih jauh ini rasio kita, termasuk kita harus cepat untk mengatasi kemiskinan. Dengan pendidikan, KJP, KJS, termasuk transportasi dan bidang usaha. Itu kami lakukan,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top