Perusahaan Aneh, Kariawan Pindah Kerja Malah Dituntut Pidana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Perusahaan Aneh, Kariawan Pindah Kerja Malah Dituntut Pidana

sidang

FAJAR.CO.ID, GRESIK—Nasib malang dialami Fahruddin Isnaini, mantan karyawan PT Primer Energi. Itu adalah perusahaan yang memproduksi oli bekas, di kawasan industri Gresik. Gara – gara keuar dari perusahaan itu, Fahruddin tiba-tiba dituntut dan duduk di meja hijau sebagai terdakwa.

Ia didakwa telah membocorkan rahasia perusahaan. Saat ini kasus itu sedang berjalan di Pengadilan Negeri Gresik. Fahruddin mengaku, setelah lima tahun bekerja di perusahaan itum ia memilih mengundurkan diri dan pindah perusahaan lain. Ia pindah bersama seorang temannya.

“Ternyata tiba-tiba pada Januari 2015, ada panggilan dari Polda Jatim dengan tuduhan membongkar rahasia perusahaan tempat bekerja sebelumnya,” ujar Fahruddin. Pada Januari 2016, kasus tersebut, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Gresik.

Dalam sidang pembacaan tuntutan, Akmal, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Fahruddin dengan hukuman 5 bulan penjara. Fahruddin sendiri mengaku sangat kecewa dan bingung atas dakwaan yang disangkakan. Pasalnya, ia  merasa tidak pernah membocorkan rahasia di tempat kerjanya yang dulu. Ketua Majelis Hakim, Putu memutuskan bahwa Minggu depan pembacaan eksepsi dari terdakwa.(end/flo/jpnn) 

loading...
Click to comment
To Top