Priyo Harap Munaslub Berjalan Demokratis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Priyo Harap Munaslub Berjalan Demokratis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gelaran Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar semakin dekat. Isu adanya aklamasi terhadap Setya Novanto dalam Munaslub pun kian santer beredar.

Dari pesan viral yang beredar, Novanto telah meraup 70 bahkan hampir 100 persen dukungan dari pengurus Golkar di daerah.

Menangga‎pi hal itu, Bakal Calon Ketua Umum Golkar Priyo Budi Santoso meminta tidak perlu ada penggiringan opini untuk pengambilan keputusan secara aklamasi. Apalagi, suara digelontorkannya aklamasi ditujukan bagi ketua DPD I saja. 

Dia berharap agar pengambilan keputusan nanti berjalan demokratis bukan dengan aklamasi. “Pemilik suara terbesar di ketua DPD tingkat II. Tidak bisa digiring‎ DPD I saja. Biarkan berproses secara demokrasi,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (12/5). 

Priyo pun memgimbau bagi para bakal caketum Golkar lainnya untuk tidak bermain curang. Seperti menemui DPD I maupun DPD II agar mendapatkan suara di pemilihan nantinya. 

Sebab, lanjut dia, sejak ditetapkan sebagai bakal caketum Golkar, baik si calon, tim sukses, maupun panitia Munaslub dilarang bertemu dengan pemilik suara di luar arena kampanye. “Itu dilarang. Saya juga tidak lakukan komunikasi di luar jadwal kampanye,” ‎tegasnya.

Lantas, Priyo meminta Komite Etik Munaslub untuk menindak tegas jika memang ada yang melanggar aturan yang telah ditetapkan. “Kami serahkan ke komite etik‎. Bakal caketum kan sudah teken surat untuk menyetujui aturan main (Munaslub),” tuturnya. 

Di tengah isu yang merebak soal jor-joran uang demi mendapatkan dukungan dari daerah, Priyo menegaskan dirinya akan tetap mengawal Munaslub agar berjalan sesuai aturan yang ada. Ia meyakini, dengan begitu, pemilik suara akan juga ikut menciptakan suasana demokratis demi perbaikan Golkar ke depan. 

“Saya tetap bertekad untuk kawal Munaslub yang baik, demokratis dan bersih. Saya meyakini mudah-mudahan pemilik suara bisa menentukan mana yang terbaik,” pungkasnya. ‎(dna/JPG)

To Top