Sambangi KPK, Fahmi Idris Marahi Saut Situmorang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Sambangi KPK, Fahmi Idris Marahi Saut Situmorang

Fahmi Idris

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris meminta Saut Situmorang mundur dari jabatannya sebagai wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Sebagai alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Fahmi mengaku geram dengan pernyataan Saut yang dinilai tendensius.

“Tuntutan pada Saut ini tidak akan berhenti dan akan terus menerus sampai Saut mengundurkan diri. Saya jamin itu akan terus menerus. Jadi Saut sebaiknya segera mengundurkan diri dari wakil ketua KPK,” kata Fahmi saat keluar dari gedung KPK, Kamis (12/5). 

Tak hanya itu, mantan ketua PB HMI itu terlihat marah karena Saut dan pimpinan KPK lainnya tengah berada di luar kantor. Padahal, kata Fahmi, dia telah membuat janji bertemu sebelumnya. ‎

“Ternyata dia (Saut, Red) tidak ada dan semua pimmpin KPK tidak ada. Itu menurut aku aneh. Mestinya adalah sisa satu orang lah yang mewakili KPK di kantor, tapi apa boleh buat lah,” kata dia.

Dia menambahkan, meski Saut sudah meminta maaf, namun langkah hukum tetap berjalan karena mantan staf ahli Badan Intelijen Negara (BIN) itu diduga telah menghina para kader HMI‎.

“Dia harus dituntut secara hukum, karena ada satu pasal di dalam KUHP sikap yang menghina, sikap merugikan nama baik orang secara sengaja di depan publik itu dapat  dikenakan hukuman,” pungkasnya. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top