Target PT Pos Tahun 2021 Capai Pendapatan Rp 80 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Target PT Pos Tahun 2021 Capai Pendapatan Rp 80 Triliun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Pos Indonesia (persero) menyiapkan transformasi bisnis dengan menggandeng sejumlah korporasi.Targetnya, pada 2021, perusahaan BUMN bidang jasa pengiriman ini bisa menggaet pendapatan Rp80 triliun.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, ‎Gilarsi Wahyu Setijono mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah mitra bisnis untuk mewujudkan ambisinya ini.

“Kita telah menawarkan kerja sama ini dengan 20 perusahaan e-commerce, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak,” ujar Gilarsi di Jakarta, Kamis (12/5).

Perusahaaan yang punya bisnis inti di bidang  logistik, jasa keuangan, dan pengiriman ini juga siap melakukan sinergi dengan sejumlah BUMN untuk mengoptimalkan bisnisnya.

‎Giliarsi berharap  kerja  sama yang dilakukan  bisa mengembangkan kapasitas gudang penyimpanan untuk paket dari konsumen.  Dia memperkirakan setidaknya  ada kebutuhan modal  sekitar USD USD 250-300 Juta dalam 3-4 tahun kedepan.

Besarnya kebutuhan dana menjadi alasan kenapa PT Pos Indonesia akan menggaet sejumlah mitra bisnis. “Kita akan kerja sama dengan sejumlah BUMN seperti Pelindo, Angkasa Pura, Bulog, Telkom dan lainnya,” katanya.

Kapasitas pergudangan saat ini yang mencapai 30 ribu meter persegi untuk  menangani  pengurusan 250 juta  paket pengiriman sangat tidak memadai.

“Kapasitas gudang akan kita tingkatkan menjadi 500 ribu meter persegi dalam 3  sampai 4 tahun ke depan. Makanya kita harus menjalin sinergi dengan mitra bisnis,” papar Giliarsi. (hyt/JPG)

Click to comment
To Top