Ups! Begini Tanggapan Jose Mourinho atas Wacana Menpora – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ups! Begini Tanggapan Jose Mourinho atas Wacana Menpora

FAJAR.CO.ID, MEKSIKO– Pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang menyatakan keinginan merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih tim nasional Indonesia, kini mendapatkan jawaban dari pelatih berjuluk The Special One itu.

Di sela-sela melakukan kunjungan ke Mexico, untuk menangani tim FIFA Legends dalam laga persabatan lawan bintang Meksiko, Kamis (12/5/2016) pagi WIB. Tanpa menjawab langsung pernyataan Menpora, mantan pelatih Chelsea itu memberikan jawabannya sendiri.

Sebenarnya, Mourinho diberikan pertanyaan, apakah mungkin dirinya melatih di Meksiko. Namun, apa yang dilontarkannya cukup untuk memberikan jawaban pada harapan Menpora.

“Saya suka melatih di mana pun ada hasrat akan sepakbola. Dan di Meksiko, hasrat itu juga ada. Tapi, saya tidak akan bohong. Di sini tidak seperti sepakbola Eropa dan saya masih ingin menjajal sepakbola Eropa sampai beberapa tahun ke depan, dan juga menikmati persaingan yang ada di kompetisi Eropa.”

“Tapi, siapa tahu, mungkin suatu hari nanti saya akan melatih di sini. Anda tidak bisa bilang tidak akan,” ungkap Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Seperti yang diketahui, pada beberapa hari yang lalu Menpora menyatakan keinginannya untuk mendatangkan Mourinho atau Guus Hiddink untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut hanyalah sekadar obrolan warung kopi, namun kemudian menyebar ke mana-mana bahkan hingga diperbincangkan media-media luar hingga terdengar langsung oleh Mourinho.

Dalam beberapa bulan terakhir Mourinho gencar dikabarkan akan menjadi manajer Manchester United berikutnya, kendati saat ini Louis van Gaal masih menjabat. Beberapa media Inggris menyebut, Mourinho sudah mencapai kesepakatan tidak tertulis, tetapi sampai saat ini belum ada pengumuman resmi. (pjk1/fajar)

Click to comment
To Top