Walikota: Setuju Banget Hukuman Kebiri Terhadap Predator Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Walikota: Setuju Banget Hukuman Kebiri Terhadap Predator Anak

asusila

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Sutarmidji merasa pelecehan seksual sudah sangat memprihatinkan. Karena itu, dia sangat setuju jika predator seksual dijatuhi hukuman sangat berat.

“Saya sangat setuju hukuman kebiri diterapkan. Sebab tindak kekerasan seksual terhadap anak itu kejahatan yang luar biasa. Apalagi pelakunya tunggal atau lebih dari satu orang,” ujar Sutarmidji, Rabu (11/5).

Sikap itu dikemukakannya sejalan dengan pembahasan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) mengenai hukuman kebiri yang menuju finalisasi di Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Bang Midji berharap, hukuman itu berujung pada efek jera bagi pelaku maupun yang tengah punya niat jahat melakukannya. Karena itu ,dia mengkritisi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang dinilai seolah lebih berpihak kepada pelaku yang masih anak-anak.

“Padahal, korbannya juga masih anak-anak yang seharusnya mendapat perhatian serius. Kalau pelaku dilindungi, tidak dihukum dan hanya dihukum ringan, itu tidak akan memberi efek jera. Mereka harus bertanggung jawab secara hukum,” tegasnya. (rk/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top