Alhamdulillah, Empat WNI Sandera Abu Sayyaf Tiba di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Alhamdulillah, Empat WNI Sandera Abu Sayyaf Tiba di Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat disandera di Filipina akhirnya bebas. Mereka diangkut dengan pesawat TNI AU Indonesian Air Force bernomor AI-730 tiba di Base Ops Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma iba sekitar pukul 10.19 WIB.

Keempat orang itu langsung disambut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Setelah turun dari pesawat, sandera langsung berjabat tangan dengan Menlu dan Panglima TNI.

Kepada awak media yang berjarak 50 meter, para sandera hanya memberikan senyum dan lambaian tangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam operasi pembebasan sandera ini,” ujar Retno saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Jumat (13/5).

Menurut dia, sama seperti sebelumnya para sandera akan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk pemeriksaan kesehatan. “Bila sudah dinyatakan sehat nanti akan diserahkan ke keluarga dari pemerintah yang diwakili Kemenlu,” sambung dia.

Diketahui empat WNI ini disandera dibawa dari Tarakan Kalimantan Timur. Sebelumnya telah dilakukan penyerahan oleh pemerintah Filipina. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top