Dituding Memfitnah Bupati Bengkulu Selatan, Buwas: Nanti Kami Buktikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dituding Memfitnah Bupati Bengkulu Selatan, Buwas: Nanti Kami Buktikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tes urine Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud menyatakan negatif narkoba. Dirwan lantas menganggap ada pihak-pihak tertentu yang berupaya memfitnahnya melalui kasus penemuan narkoba di ruangannya tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala BNN Komjen Budi Waseso yang biasa disapa Buwas mempersilakan Dirwan membela diri. Di sisi lain BNN akan terus mengembangkan dengan memeriksa semua pihak yang dianggap tahu dengan penemuan sabu dan ekstasi di ruangan Dirwan.

“Nanti kami buktikan soal fitnahan, sekarang kita sudah pegang data-data terkait itu. Pembelaan kan boleh, orang kan harus bisa membela diri. Mereka yang terlibat di situ kita periksa semua,” kata Buwas di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/5)

“Karena barang itu kami temukan di ruang kerja beliau, jadi pasti ada yang tahu siapa pemiliknya. Sedang kita telisik semua. Tunggu saja,” ujar Buwas.

Saat disinggung apakah Dirwan diketahui pernah memakai narkoba sebelumnya, Buwas tak membantah ataupun mengiyakan. “Saya rasa wartawan sudah tahu semua, jangan mancing-mancing. Saya kira wartawan tahulah,” jawab Buwas.

Sebelumnya, BNNP Bengkulu menggeledah ruang kerja Dirwan di Pemkab Bengkulu Selatan pada Selasa (10/5).

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan sejumlah narkoba jenis sabu dan ekstasi di sebuah laci, namun besarannya belum dibeberkan. Penggeledahan dilakukan setelah BNNP mendapat laporan masyarakat bahwa bupati memakai narkoba.

Dirwan sebelum menjadi bupati pernah divonis lebih 4 tahun dalam kasus narkoba. Dirwan terpilih sebagai bupati periode 2016-2021 lewat pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Dia dilantik menjadi bupati pada Februari 2016. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top