Fahri Hamzah Minta Pemerintah Investigasi Isu PKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Fahri Hamzah Minta Pemerintah Investigasi Isu PKI

FAJAR.CO.ID, TERNATE – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta pemerintah jangan meng-entertain isu komunisme yang kini marak muncul di ruang publik terutama di media sosial (medsos).

Menurut politisi yang sedang berkonflik dengan PKS itu, pemerintah perlu melakukan pendalaman dan menginvestigasi isu yang terkait dengan komunis atau Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Investigasi itu untuk memastikan seperti apa persoalan di balik maraknya isu itu di ruang publik.

“Tidak perlulah sosial media ditanggapi secara reaktif. Mestinya ada investigatif menyeluruh. Dari sini selanjutnya  pemerintah membuat penjelasan kepada publik secara terbuka bahwa ada gejala apa saat ini,” kata Fahri Hamzah dilansir Malut Post (Fajar Group), Jumat (13/5).

Sebelumnya Kamis (12/5), Fahri Hamzah melakukan kunjungan ke Maluku Utara.

Atas berkembangnya isu komunisme di medsos, politisi asal NTB ini meminta aparat negara untuk tidak dulu melakukan tindakan reaktif. Apalagi sampai menggunakan kekuasaan dan menangkapi orang yang sehingga mereka merasa terzalimi.

“Kalau ada yang terlibat, investigasi dan hasilnya diumumkan kepada publik. Jangan seperti kasus teroris yang kemudian diboikot para ulama dan tokoh agama. Saya kira ini saran saya kepada pemerintah,” tukasnya.

Dia lantas meminta pemerintah tidak meng-entertain keresahan di media sosial menjadi keresahan yang ramai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aparat Kodim 1501 Ternate mengamankan empat orang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Ternate, Maluku Utara (Malut), lantaran memiliki aksesoris berbentuk atribut PKI. Semua atribut itu berbentuk baju kaos dengan beragam warna corak. (ici/iil/JPG)

Click to comment
To Top