Gempar…!! Warga Temukan Jenglot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Gempar…!! Warga Temukan Jenglot

154812_598964_jenglot_d

FAJAR.CO.ID, PULAU SERIBU – Sebuah benda yang diduga sebagai jenglot, ditemukan di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jakarta.

Benda misterius itu ditemukan Hendra, seorang petugas PPSU di taman terpadu Pulau Harapan, Kamis (12/5) pagi.

Hendra mengaku, dia tidak sengaja menemukan jenglot tersebut di taman Terpadu. Saat itu, dia melihat bungkusan plastik dan kain putih, sekitar 9 meter dari tepi pantai.

Penasaran dengan benda tersebut, Hendra pun memberanikan diri untuk membukanya. “Waktu saya buka ternyata jenglot,” tuturnya seperti diberitakan RMOLJakarta.com.

Sontak, jenglot berukuran sekitar 10 cm itu pun langsung membuat geger warga setempat. Bahkan, sejumlah warga menyempatkan untuk mengambil gambarnya lewat kamera ponsel.

Benda itu pun segera diamankan di Kantor Kelurahan Pulau Harapan.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Fredy Yudha Satri , jenglot yang ditemukan warga pulau Harapan akhirnya diserahkan Lurah Pulau Harapan, Yulihardi kepada guru spritual.

“Sudah dibawa lurah ke guru spiritual. Sekarang akan dicek kebenarannya,” ujar Fredy kepada wartawan.

Fredy pun meminta agar warga tidak gaduh dengan penemuan jenglot tersebut. Karena, hal itu bisa berdampak pada kemusyrikan warga yang mempercayai adanya kekuatan mistik pada jenglot.

Untuk diketahui, bagi sebagian masyarakat, Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Sebagian masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.

Padahal, keyakinan kepada jenglot seperti itu termasuk syirik, karena meyakini sumber kekuatan selain Allah. (sam/jpnn/one)

loading...
Click to comment
To Top