Ingat! Agar Kalian tak Salah Pilih Kampus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ingat! Agar Kalian tak Salah Pilih Kampus

kampus

BERTEMPAT di JX International, ajang rutin tahunan bagi insan pendidikan, Surabaya Campus Expo kembali dihelat. Puluhan perguruan tinggi swasta ikut ambil bagian untuk mengenalkan keunggulan mereka pada calon mahasiswa baru.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Syaiful Rachman, ajang seperti ini sangat baik. ”Sebab mampu menjelaskan kondisi perguruan tinggi kepada calon mahasiswa. Jangan nanti setelah kuliah menyesal karena salah pilih,” tegasnya saat membuka ajang tersebut kemarin (12/5).

Lebih lanjut, pria berkacamata tersebut menjelaskan sistem pendidikan di Indonesia semakin maju. Sudah tidak ada lagigap yang jauh antara swasta dan kampus negeri. ”Apalagi sudah ada ketentuan dari Pemerintah bahwa jumlah dosen dan mahasiswa haruslah seimbang. Jangan sampai mahasiswanya membludak, dosennya sedikit,” jelas dia.

Dari segi prestasi pun, kini kampus swasta sudah banyak yang menorehkan catatan gemilang di berbagai bidang. ”Sejak berdiri puluhan tahun silam, sekolah kami sudah berhasil menang dalam berbagai lomba baik tingkat nasional maupun internasional. Makanya tak heran jumlah oeminat semakin tahun semakin banyak,” kata Semuel, Manager Bisnis Politeknik Pelayaran Surabaya.

Surabaya Campus Expo sendiri akan berlangsung hingga Minggu (15/5) nanti. ”Kami harap ini bisa menjadi wadah bagi pelajar untuk mencari info terkait kampus tujuan mereka kuliah nanti,” kata direktur JX International Hendy Mustafa selaku penyelenggara acara. (jpnn/pda)

loading...
Click to comment
To Top