Ini Bahaya Darah Tinggi, dan Pengaruhnya pada Tubuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Ini Bahaya Darah Tinggi, dan Pengaruhnya pada Tubuh

FAJAR.CO.ID, – Tekanan darah tinggi atu hipertensi, adalah penyakit umum dimana aliran darah pada arteri lebih tinggi dari pada normalnya.

Darah tinggi bisa terjadi pada seseorang selama bertahun-tahun tanpa ada gejala apapun. Meski tanpa gejala, namun tetap bisa membawa kerusakan pada fungsi anggota tubuh.  Dan bisa berujung pada kematian jika tak segera diobati.

Hipertensi, saat ini diketahui telah berkembang selama beberapa tahun, dan ia memperngaruhi hampir setiap orang. Dengan pengobatan, dan perubahan pola hidup anda bisa terhindar dari penyakit mematikan ini.

Jika menderita penyakit darah tinggi, beberapa organ tubuh dapat mengalami gangguang fungsi bahkan kerusakan. Di bawah ini beberapa pengaruh buruk yang disebabkan hipertensi, seperti dilansir Lifehealthandfood.com.

1.      Merusak pembuluh darah anda.

Hipertensi dapat menambah kerusakan sel pada lapisan dalam pembuluh darah. Kerusakan I     ni, menyebabkan banyak masalah, termasuk sakit dada, serangan jantung, gagal jantung, gagal ginjal, stroke, kerusakan mata dan tersumabt arteri di kaki atau tangan.

2.      Merusak jantung.

Tekanan darah yang tiadk terkontrol, dapat merusak jantung denagn sejumlah cara, seperti : penyakit coronary arteri dan gagal jantung.

3.      Kerusakan ginjal.

Memiliki diabetes dan tekanan darah yang tinggi akan menambah kerusakan ginjal.

4.      Merusak otak. Diantaranya bisa berujung pada stroke dan dementia.

5.      Kerusakan mata.

Click to comment
To Top