Kutukan Sebastien Bassong, 10 Tahun 6 Kali Degradasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Kutukan Sebastien Bassong, 10 Tahun 6 Kali Degradasi

FAJAR.CO.ID – Tak ada yang tahu nasib seseorang. Tapi, bek Norwich City, Sebastian Bassong, seakan mendapat nasib sial dalam 10 tahun terakhir.

Bagaimana tidak, Bassong harus menerima kenyataan terdegradasi enam kali pada 10 tahun terakhir karier sepak bolanya.

Teranyar jelas saat Norwich harus terdegradasi dari Premier League musim ini yang dipastikan tengah pekan ini.

Namun, sejak musim 2005-06. Nasib Bassong memang kurang baik. Bassong menjadi bagian dari Metz pada tahun pertama naik ke level profesional. Namun, saat itu dia langsung terdegradasi.

Sempat langsung promosi kembali, pada 2007-08, Bassong bersama tim yang sama harus terdegradasi kembali karean timnya hanya mampu menang lima kali sepanjang musim.

Pada musim berikutnya, Bassong bergabung dengan Newcastle United. Tapi, kutukan seperti tak berhenti. Newcastle harus terdegradasi secara dramatis pada laga terakhir Premier League saat itu.

Sempat dibeli Tottenham Hotspur, dimana peluang Bassong untuk terdegradasi menipis, dia malah dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers yang lagi-lagi terdegradasi pada musim 2011-12.

Sama seperti Metz, Bassong terdegradasi dua kali bersama Norwich City. Selain musim ini, dia juga berada dalam skuat Norwich pada musim 2013-14. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top