Novanto Prihatin Nasib Balita 2 Tahun Korban Perkosaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Novanto Prihatin Nasib Balita 2 Tahun Korban Perkosaan

212501_491054_Setya_Novanto___Caketum_Golkar

FAJAR.CO.ID, BALI– Ditengah-tengah kesibukan menggalang dukungan atas pencalonannya sebagai caketum Partai Golkar, Setya Novanto sempat-sempatnya menanggapi kasus pemerkosaan yang dialami seorang balita berumur dua tahun, hingga tewas. Bahkan jika terpilih menjadi orang nomor satu di partai berlambang Beringin, Novanto akan mengerahkan kekuatannya di DPR untuk mendorong UU Perlindungan Bagi Korban Kejahatan Anak dan Perempuan.

“Saya melihat dari sisi pelaku sudah ada hukum yang menyelesaikannya. Tapi untuk korban kan belum ada yang mengurusnya. Nah dalam konteks ini, kalau saya diberi mandat jadi ketua umum, tentu saya kerahkan fraksi Golkar untuk membuat regulasi perlindungan bagi korban ini,” kata Novanto kepada wartawan di sela-sela persiapan Munaslub Golkar, di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/5/2016).

Perlindungan yang dimaksud bekas Ketua DPR RI ini adalah menyelamatkan masa depan korban dengan cara menjamin keberlangsungan pendidikannya minimal hingga strata 1.

“Idealnya, pembiayaan pendidikannya secara khusus ada dalam APBN. Sebab saya berkeyakinan penuh kecukupan pendidikan yang dimiliki seseorang sangat menentukan masa depannya. Malah dengan pendidikan pula seseorang bisa secara tersistematis merubah traumatiknya terhadap masa lalu,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPR ini.

Novanto bahkan menilai kalau selama ini negara terkesan belum hadir di tengah-tengah korban kejahatan anak dan pemerkosaan ini, sehingga korban tidak terurus dan terpantau masa depannya. Sementara untuk para pelaku kejahatan anak dan pemerkosaan ini, walau dipenjara tetap diberi nafkah dan dijaga kesehatan serta pendidikannya oleh negara.

“Ini harusnya jadi konsen negara dan Golkar harus mendorong ini semua karena para korban ini sesungguhnya masih punya masa depan dan jangan dibiarkan mereka menghadapi sendiri masalahnya di negara Pancasila ini,” pungkasnya. (IST)

loading...
Click to comment
To Top