Pak Ahok Marah Besar: Aku Mau Lapor Polisi, Ini Gila, Jahat Banget – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Pak Ahok Marah Besar: Aku Mau Lapor Polisi, Ini Gila, Jahat Banget

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama benar-benar sudah habis kesabaran. Isu santer keluarnya duit Agung Podomoro Land untuk biayai penggusuran warga Kalijodo dengan dibarter penurunan kontribusi wajib yang dibayarkan untuk reklamasi dinilai sudah kelewat batas.

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu bahkan berniat polisikan media yang pertama kali menurunkan berita tersebut yakni Koran Tempo

“Aku mau lapor polisi nih, ini berarti lu fitnah gua lho. Dapat dari mana tulisan ini? Aku mau tahu kertas aslinya dari mana. Kalau Tempo bilang ini sumber dari KPK, berarti KPK harus dicari siapa yang bocorin,” kata Ahok mencak-mencak kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (13/5/2016).

Bukan hanya Koran Tempo, Ahok juga akan melaporkan Podomoro jika terbukti informasi tersebut datang dari Podomoro.

“Kalau Podomoro yang tulis seperti ini, saya akan gugat dia. Ini mesti jelas. Ini gila tulis gini. Betul, jahat banget,” ujar Ahok.

Ahok memang belakangan paling kukuh untuk terus melanjutkan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Namun Ahok menegaskan bahwa tidak pernah ada kesepakatan apapun dengan Podomoro soal isu tersebut.

“Ini aku enggak tahu kertas ini (daftar kontribusi tambahan) benar atau enggak. Tetapi, judul (berita) itu jahat banget. Jadi, ini catatan Podomoro, ini jahat banget,” kata Ahok.

Pemberitaan yang menyerang dirinya itu dianggap fitnah karenanya Ahok tidak akan main-main soal isu tersebut dan akan melawannya.
Ahok dikabarkan akan menerima Rp 392 miliar. Namun, baru dibayarkan sebanyak 280 miliar rupiah.

“Jadi, sisa Rp 173 miliar, berengsek, enggak, tuh? Makanya, saya mau tanya siapa yang keluarkan surat kayak gitu? Enggak ada tanda tangan, enggak ada apa lho. Ini penggiringan yang mengerikan,” ujar Ahok kesal. (pjk1/fajar)

Click to comment
To Top