Sambangi KPK, Mahfud MD dan Saut Berpelukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Sambangi KPK, Mahfud MD dan Saut Berpelukan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada pemandangan menarik saat Koordinator Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Mahfud MD menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mahfud MD terlihat sempat berpelukan dengan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Meski demikian, Saut enggan meladeni pertanyaan awak media. Hanya Mahfud yang bersedia menjelaskan soal kehadirannya itu.

“Tadi saya memang menjadi khotib. Kemudian silahturahmi dengan pimpinan KPK. Itu (masalah Saut) sudah pasti disinggung juga. Masa dalam keadaan gini enggak disinggung,” kata Mahfud di KPK, Jumat (13/5).

Menurut dia, HMI maupun KAHMI, punya jalurnya sendiri yang diputuskan oleh organisasi masing-masing.

“Semua harus menjalankan itu demi kebaikan. KPK, terutama Pak Saut mengatakan juga mengikuti proses-proses yang terjadi di masyarakat dan beliau juga sudah minta maaf dan menjelaskan seperti yang dijelaskan,” ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Meski demikian, Mahfud menegaskan, tinggal bagaimana nanti sikap organisasi baik HMI dan KAHMI, karena dirinya tak bisa memutuskan sendiri.

“Kita lihat, organisasi masing-masing. Seperti HMI dan KAHMI kan independen, tentu ada keputusan-keputusan sendiri. Tentu dengan mendengar pertimbangan yang masuk. Itu saja,” pungkasnya. (put/jpg)

To Top