Sebut Polisi Amerika Bodoh, Kapolri Sindir Krishna Murti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Sebut Polisi Amerika Bodoh, Kapolri Sindir Krishna Murti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kombes Pol Krishna Murti membuat blunder dengan ucapannya. Dia yang menyebut polisi di Amerika Serikat lebih bodoh ketimbang polisi Indonesia.

Ia pun mendapat sentilan dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Perwira di Polda Metro Jaya yang menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum ini dianggap terlalu menggeneralisir.

“Sangat tergantung dari manusia dan kebiasaan, jadi tidak bisa digeneralisir seperti itu,” ujar Badrodin usai Shalat Jumat di Mabes Polri.

Dia mengatakan, keadaan masyarakat di Indonesia ini jauh berbeda dengan di Negeri Paman Sam, sehingga memang ada perbedaan dalam penanganan sebuah kasus.

“Tapi yang modern itu pemikirannya bukan hanya sekedar alatnya. Kalau alat sangat tergantung dari keuangan negara bisa beli atau tidak, tapi kalau pemikiran itu yang modern,” ucap jenderal bintang empat ini.

Badrodin mencontohkan, di kasus pembunuhan ada yang sulit diungkap dan ada juga yang susah.

“Ada kasus pembunuhan yang gampang diungkap, ada juga mungkin agak sulit dan ada juga sulit sama sekali. Jadi tidak sama seperti yang anda lihat di film, begitu ada kasus pembunuhan terungkap akhirnya,” ucapnya.

Diketahui, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, polisi Amerika Serikat lebih bodoh bila dibandingkan dengan Polri. Pasalnya, polisi Amerika disebut lebih banyak menggunakan teknologi dalam penanganan kasus yang terjadi.

“Jadi sebenarnya polisi Amerika itu lebih bodoh dari polisi Indonesia. Mereka mengandalkan teknologi. Indonesia tanpa teknologi bisa menangkap banyak,” kata dia di sebuah wawancara bersama LINE belum lama ini. (elf/JPG)

Click to comment
To Top