Stok Gula jelang Ramadhan Aman. Soal Harga? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Stok Gula jelang Ramadhan Aman. Soal Harga?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat Cirebon antusias mendatangi pasar murah gula Kristal yang diselenggarakan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Terutama kaum ibu yang menyukai sembako murah.

PT. PPI adalah salah satu perusahaan BUMN yang menggelar pasar murah gula dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang begitu tinggi. Pasar gula murah salah satunya di adakan di Kota Cirebon. Tepatnya di tiga lokasi yaitu Pasar Jamblang, Pasar Megu dan kantor cabang PPI di Cirebon.

“Menghadapi bulan suci Rammadhan dan Idul Fitri kebutuhan gula meningkat tinggi, karena itu PPI berupaya terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Cirebon yakni memberikan harga gula yang murah,”  ujar salah satu Direksi PT. PPI Charles Sitorus, Kamis (12/5).

Menurut Charles, PT. PPI dipercaya pemerintah sebagai stabilisator harga dan pemegang stok Gula Kristal Putih nasiona. Karena itu perusahaan tersebut terus berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengonsumsi gula. Ia juga memastikan stok gula akan aman sampai Idul Fitri mendatang.

“Namun, harga diberbagai daerah ada perbedaan. Seperti harga gula kristal putih PPI untuk pulau Jawa dijual kisaran harga RP. 11.500,00 sampai dengan Rp. 12.000,00 dan di luar Jawa antara Rp. 12.000,00 sampai  Rp 12.500,00,” imbuhnya.

Selain Cirebon, pasar gula murah juga diadakan PPI di Bandung dan Kota Palembang. Dalam kegiatan pasar murah gula di Cirebon tampak hadir Dewan Komisaris PT. PPI Aryan Warga Dalam, Mahmud dan jajaran Direksi Charles Sitorus, Trisilo Ari Setyawan dan General Manager Unggul Purnomo. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top