Tiba di Ponorogo, Ibas Bangga dengan Budayanya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tiba di Ponorogo, Ibas Bangga dengan Budayanya

ibas1

ANGGOTA Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk terus menjaga dan melestarikan kesenian asli Ponorogo.

Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memuji dan mengaku bangga dengan semangat masyarakat Ponorogo dalam melestarikan seni budaya.

Di luar dugaan, kedatangan Ibas disambut dengan beberapa seni budaya asli Ponorogo, mulai reog, jaranan thek, unto-untoan, gajah-gajahan, dan karawitan.

“Alhamdulillah kita semua masih bisa melestarikan warisan budaya ini dan saya memuji serta bangga dengan semangat itu,” kata Ibas dalam rilisnya, Jumat (13/5).

Bapak dua putra dari perkawinannya dengan Aliya Ruby Rajasa ini menambahkan, kesenian budaya harus dilestarikan. Kalau tidak tentu generasi muda tidak tahu seni budaya bangsa.

Kedatangan Ibas di Kabupaten Ponorogo memenuhi agenda reses sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur VII yang salah satunya mencakup Kabupaten Ponorogo.

Ibas didampingi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Pimpinan DPRD dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo sempat meninjau kegiatan UKM di Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top