Airlangga Minta Jangan Ada Skenario Aklamasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Airlangga Minta Jangan Ada Skenario Aklamasi

dukungan-airlangga-hartarto-muncul-di-bali-800-2016-03-06-144230_0

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA – Kandidat ketua umum Golkar Airlangga Hartarto mengajak semua pihak ikut mengawasi jalannya pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. 

“Semua pihak ‎harus mengawasi bersama agar tidak ada skenario aklamasi,” ujar  Airlangga, Sabtu (14/5).

Menurut Airlangga, proses pemilihan ketua umum penting dilakukan secara demokratis, apalagi kemampuan delapan kandidat yang maju cukup mumpuni. Dengan demikian masyarakat bisa melihat, bahwa Golkar benar-benar terbuka dan mengutamakan proses demokrasi.

“Musyawarah mufakat baik, tetapi delapan calon penting melewati pemilihan suara di kotak tertutup. Sangat penting menghindari aklamasi sebelum voting,” ujarnya.

Kalau nanti terpilih, Airlangga berjanji akan merangkul calon ketua umum. Asalkan, proses pemilihan tidak berlangsung aklamasi.

Sementara itu Ketua Tim Sukses Airlangga Hartarto, Melchias Markus Mekeng mengaku puas dengan pramunaslub sejauh ini. Karena itu Mekeng berharap para pemilik suara bisa memanfaatkan momentum yang ada, dengan memilih ketua umum yang terbaik bagi Golkar ke depan.

“Pak Presiden Jokowi-JK akan hadir bersama menteri setelah dibuka. Ini tentu mereka ingin proses langsung, umum bebas dan rahasia. Jangan aklamasi semu. Semua ingin demokratis dan luber,” ujar Mekeng. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top