Bro! Untuk La Liga, Barcelona atau Madrid? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Bro! Untuk La Liga, Barcelona atau Madrid?

211559_219945_la_liga_marca

FAJAR.CO.ID, MALAM ini semua akan jelas. Siapa juara La Liga akan ketahuan di pekan ke-38, minggu pamungkas liga kasta tertinggi di Spanyol.

Penggila bola dunia boleh saja masih menempatkan Premier League di Inggris sebagai liga paling kompetitif. Namun faktanya musim ini, dari enam kompetisi paling top di Benua Biru, sebut saja Premier League, La Liga, Serie A (Italia), Bundesliga (Jerman), Ligue 1 (Prancis) dan Eredivisie (Belanda), tinggal liga Spanyol yang belum menemukan sang juara. 

Leicester City di Inggris, Juventus di Italia, Bayern Muenchen jawara Jerman, Paris Saint Germain kampiun di Prancis, dan PSV Eindhoven juara di Belanda, lantas siapa di Spanyol? Pilihannya tinggal dua, Barcelona atau Real Madrid. 

Di pekan terakhir ini, kedua raksasa Spanyol itu sama-sama melakoni partai kandang, di jam yang sama. Barcelona akan melawat ke markas peringkat 16 klasemen sementara, Granada di Los Carmenes. Sementara Real Madrid harus berkunjung ke kandang penghuni posisi 13 di tabel, Deportivo La Coruna di Estadio Riazor. Artinya, siapa pun yang keluar sebagai juara, mereka bakal merayakannya di kandang lawan.

Hingga pekan ke-37, Barcelona punya 88 poin, sementara Madrid 87 poin. Barca dalam kondisi yang lebih baik, sebab apabila mereka menang, gelar juara dipastikan jadi milik mereka. Sementara nasib Real Madrid, tak cuma bergantung pada diri mereka sendiri, namun juga tergantung pada Barca.

Meskipun Madrid menang di kandang Deportivo, hasil itu tidak bakal bernilai apa-apa kalau Barca juga menang atas Granada. El Real bisa memastikan gelar juara jika mereka berhasil meraih tiga angka, sementara Barcelona ditahan imbang, atau keok dari Granada. Jadi, pilih mana? (adk/jpnn/fajar)

Hitung-hitungan juara:
Barcelona menang, Madrid menang/imbang/kalah, Barcelona juara.
Barcelona seri, Madrid seri, Barcelona juara.
Barcelona kalah, Madrid seri, Barcelona juara (unggul head to head).
Barcelona kalah/imbang, Madrid menang, Madrid juara.
Barcelona kalah, Madrid kalah, Barcelona juara.

loading...
Click to comment
To Top