Di Munaslub Golkar, Djan dan Romi Cipika Cipika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Di Munaslub Golkar, Djan dan Romi Cipika Cipika

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA – Pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar  ternyata membawa berkah tersendiri bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tengah dilanda konflik internal. Sebab di acara yang digelar di di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5) malam itu ada dua orang yang sama-sama mengaku sebagai ketua umum PPP, yakni Djan Faridz dan M Romahurmuziy.

Romi -sapaan Romahurmuziy- justru terlihat akrab dengan Djan. Begitu bertemu, keduanya langsung bersalaman, cium pipi kanan dan kiri, serta berangkulan.

Banyak sorot mata yang langsung mengarah ke Romi dan Djan. Bahkan ada sorak sorai menanggapi keakraban Djan dan Romi hingga akhirnya dia politikus partai Kakbah itu kembali ke tempat duduknya masing-masing.

Tak lama, Djan sempat berjalan keluar.  “Mau ke kamar kecil, lu kira gua mau kabur?” kata Djan kepada JawaPos.Com (Fajar Group)

Selang beberapa menit, Djan pun kembali masuk ke ruangan. Ia mengaku tidak datang bersama dengan Romi. “Enggak lah. Kita duluan yang sampai, masa bareng?” imbuhnya.

Lantas, ketika ditanyakan apakah kedatangan mereka ‎sebagai tanda penyatuan PPP, ia berdoa itu akan terwujud. “Tanda-tanda menyatu insya Allah, doain dong,” ujarnya.

Djan mengakui bahwa PPP yang dipimpinnya masih berseteru dengan kubu Romi di pengadilan. Namun, katanya, perseteruan itu bukan berarti mengakhiri tali silaturahmi. “Tali silaturahmi nggak boleh putus dong. Tetap sahabat,” pungkasnya.

Tapi ada juga hal yang tak kalah menarik. Yakni ketika pembaca acara Munaslub Golkar menyebut satu per satu tamu undangan dari para pimpinan parpol. Saat pembawa acara menyebut utusan PPP, Djan dan Romi yang duduk di barisan depan sama-sama berdiri dan melambaikan tangan.

Tepuk tangan pun kembali membahana di Bali Nusa Dua Convention Center. Hampir seluruh sorot mata mengarah ke Djan dan Romi. (dna/JPG)

Click to comment
To Top