Golkar Dukung Pemerintah, Ical Tetap Ogah jadi Menteri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Golkar Dukung Pemerintah, Ical Tetap Ogah jadi Menteri

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA – Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie berpesan terakhir kepada para kadernya dalam acara pra-musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (14/5). Ical -sapaannya- mengajak Golkar di bawah kepengurusan baru nanti tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Ical mengatakan, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar beberap waktu lalu sudah merekomendasikan agar partainya mendukung pemerintah. “Munaslub ini akan mengukuhkan satu rekomendasi dari Rapimnas untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” kata Ical yang langsung disambut tepuk tangan ribuan kadernya.

Selain itu, Ical juga menegaskan bahwa dirinya tak akan meninggalkan Golkar meski sebentar lagi bakal lengser dari kursi ketua umum. Sikap serupa juga menjadi komitmen  Agung Laksono yang sempat memimpin Golkar versi munas Ancol.

Ical bersama Agung dan para politikus senior Golkar lainnya tetap akan bersama-sama membesarkan partai berlambang beringin hitam itu. Sedangkan untuk mengurus Golkar, Ical akan menyerahkannya ke orang-orang muda.

“Mungkin yang muda lebih pintar, tapi untuk kebijaksanaan barangkali yang senior lebih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ical juga mengatakan, keputusannya lengser dan sikap Golkar mendukung pemerintah bukan karena bakal menempati kursi menteri. “Kita tidak akan duduk di eksekutif,” tegasnya. (dna/JPG)

To Top