Hyundai Motor Perkenalkan Jubah Iron Man Miliknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Hyundai Motor Perkenalkan Jubah Iron Man Miliknya

image

FAJAR.CO.ID – Hyundai Motor Group baru-baru ini memperkenalkan proyek terbarunya, sebuah exoskeleton seperti yang ditemukan dalam film atau video game bergenre action seperti Edge of Tomorow atau Call of Duty: Advanced Warfare.

Bahkan dalam memperkenalkan jubah exo milikinya, perusahaan otomotif asal Korsel itu menyandingkan Iron Man dengan exoskeleton miliknya.

Dilansir dari TechRadar Exoskeleton didesain sepenuhnya untuk pekerjaan seperti memindahkan benda berat atau meterial berbahaya agar dapat meminimalisir cidera, terutama pada bagian pinggang dan lutut para pekerja.

image

Hyundai juga mengatakan perangkatnya ini dapat digunakan oleh pihak militer, memudahkan para tentara untuk bergerak dengan membawa beban 50kg tanpa pegal-pegal.

Perusahaan asal Korsel itu juga tengah mengerjakan eksoskeleton yang lebih ringan lagi yang menempang punggung dan kaki penggunanya untuk meningkatkan performa pergerakan kaki.

Pada awalnya, desain eksoskeleton digunakan untuk membantu mereka yang lumpuh atau manula yang membutuhkan bantuan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, namun belakangn juga diketahui mampu membantu mereka yang sedang dalam tahap pemulihan akibat cidera.

image

loading...
Click to comment
To Top