Jalani Uji Lab, BNN Boyong Bupati Bengkulu Selatan ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jalani Uji Lab, BNN Boyong Bupati Bengkulu Selatan ke Jakarta

BNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mendalami dugaan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud menjadi pengguna narkoba. Sabtu (14/5) sore ini, BNN memboyong bupati kader Partai Perindo itu ke Jakarta.

Juru Bicara BNN, Kombes Slamet Pribadi mengatakan, Dirwan direncanakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur dengan pesawat Batik Air pada sore ini. “Rencananya sampai di Halim Perdanakusuma pukul 16.50 WIB,” kata Slamet saat dihubungi Sabtu (14/5) melalui sambungan telepon.

Nantinya, Dirwan akan langsung digelandang ke kantor pusat BNN di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Selanjutnya, Dirwan akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Nanti akan diambil sampel darah dan rambut di laboratorium BNN. Tujuannya guna memastikan apakah yang bersangkutan memakai narkoba atau tidak,” sambung perwira menengah di kepolisian ini.

Dirwan sebelumnya memang telah menjalani tes urine. Tapi hasilnya negatif, sehingga dia menuding balik BNN telah menebar fitnah.

Sebelumnya, BNNP Bengkulu menggeledah ruang kerja Dirwan di Pemkab Bengkulu Selatan pada Selasa (10/5). Dalam penggeledahan itu petugas menemukan sejumlah narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi di sebuah laci.

Penggeledahan dilakukan setelah BNNP mendapat laporan masyarakat yang menyebut Dirwan memakai narkoba. Jauh sebelumnya, Dirwan juga pernah dijatuhi hukuman 4 tahun penjara dalam kasus narkona.

Dirwan terpilih sebagai bupati periode 2016-2021 lewat pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Dia dilantik menjadi bupati pada Februari 2016. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top