Pak Djarot Bebaskan Pajak Makam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Pak Djarot Bebaskan Pajak Makam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan bakal membantu keluarga korban tragedi Mei 1998. Djarot sedih atas nasib keluarga korban selama ini.

“Kumpulkan semua keluarga korban tragedi ini, terutama yang tidak mampu, yang ada di DKI Jakarta,” kata Djarot di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (14/5).

Dia memberikan instruksi akan melakukan pertemuan bersama keluarga korban minggu depan di Balai Kota DKI Jakarta. Seluruh makam anggota keluarga korban, tegas dia, akan menjadi tanggung jawab pemerintah DKI.

“Termasuk perawatan dan pembebasan pajak makam. Kami juga akan mendata bagaimana kondisi sosial ekonomi keluarga korban. Saat ini yang terdata sudah ada 30 keluarga,” jelas Hidayat.

Djarot menambahkan, peristiwa sejarah tersebut harusnya menjadi kurikulum nasional. Agar Bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah pedih yang pernah dialami.

“Dengan harapan, kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. Mereka bisa belajar dari sejarah,” ujar mantan Walikota Blitar ini. (uya/JPG)

To Top