SUKSES! Barcelona Juara La Liga, Luis Suarez El Pichichi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

SUKSES! Barcelona Juara La Liga, Luis Suarez El Pichichi

Barcelona's midfielder Xavi Hernandez (bottom) holds the Spanish League 2014/15 trophy after winning the Spanish league football match FC Barcelona vs RC Deportivo La Coruna at the Camp Nou stadium in Barcelona on May 23, 2015.    AFP PHOTO / JOSEP LAGO

FAJAR.CO.ID, GRANADA– Barcelona akhirnya mengunci gelar juara La Liga musim 2015/2016 usai menang atas Granada di Stadion Nuevo Los Cármenes, Sabtu (14/5/2016) malam WIB. Luis Suarez jadi bintang dengan memborong tiga gol kemenangan Barca.

Ketegangan sempat dialami kubu Barcelona setelah 20 menit pertama kesulitan menembus pertahanan Granada. Sementara di pertandingan lain, Real Madrid sudah unggul 1-0 atas Deportivo La Coruna di Riazor.

Beruntung, Luis Suarez sukses memecah kebuntuan anak asuh Luis Enrique dengan golnya pada menit 22.

Berawal dari umpan Neymar kepada Jordi Alba, bek timnas Spanyol itu lolos dari jebakan offside, lalu menyodorkan umpan kepada Suarez yang dengan mudah menjebol gawang yang sudah kosong.

Suarez menggandakan keunggulan Barcelona pada menit 38, kali ini memanfaatkan umpan Dani Alves. Barca unggul 2-0, sementara di laga lain Real Madrid juga sudah unggul dengan skor serupa berkat dua gol Cristiano Ronaldo. Skor ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona tetap agresif menggempur pertahanan Granada. Sementara di Riazor, kejutan terjadi ketika Zinedine Zidane menarik keluar Ronaldo dan memasukkan James Rodriguez.

Tampaknya Zidane sudah menyerah bersaing dengan Barcelona dan memilih mengamankan bintangnya untuk dipersiapkan melawan Atletico Madrid di final Liga Champions mendatang.

Sementara Suarez melengkapi pesta Barcelona malam ini dengan mencetak hattrick pada menit 86. Posisi di papan klasemen pun tidak berubah. Barcelona juara La Liga dengan 91 poin unggul satu angka dari Madrid.

Sukses Barcelona diikuti salah satu bintangnya, Luis Suarez yang mengunci gelar El Pichichi pencetak gol terbanyak dengan 40 gol, unggul lima gol dari Ronaldo di urutan kedua. (fat/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top