Syukurlah.. Sanksi FIFA Dicabut, Indonesia Bisa Tampil di Piala AFF – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Syukurlah.. Sanksi FIFA Dicabut, Indonesia Bisa Tampil di Piala AFF

FAJAR.CO.ID, MEXICO CITY –  Setelah sepak bola Indonesia disanksi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sejak 30 Mei 2015 lalu, kemarin (13/5) sanksi itu resmi dicabut.

Seperti diberitakan Reuters kemarin, Presiden FIFA Gianni Infantino menuturkan pencabutan sanksi itu sebagai respons atas sikap pemerintah Indonesia yang telah mencabut pembekuan PSSI pada Selasa (10/5) lalu

“Pemerintah Indonesia mengirimkan surat kepada FIFA. Isinya menerangkan soal pencabutan sanksi kepada Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI, red.),” kata Infantino di sela Kongres ke-66 FIFA di Mexico City, Meksiko.

“Artinya, Federasi Sepak Bola Indonesia tidak akan mendapat sanksi dan kembali mendapatkan haknya sebagai anggota,” tambah pria berkepala plontos itu.

Infantino menambahkan pencabutan ini diharapkan mampu menggairahkan kembali sepak bola Indonesia yang absen dari berbagai ajang internasional. Apalagi Indonesia di mata FIFA salah satu pasar sepak bola terbesar di Asia.

Dengan pencabutan itu, Indonesia, baik tim nasional maupun klub, kembali bisa berlaga di laga-laga internasional. Yang paling dekat adalah Piala AFF pada November-Desember mendatang di Myanmar dan Filipina.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi ketika dihubungi di nomor pribadinya belum memberikan komentar apapun. Termasuk Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Gatot S.Dewo Broto juga belum memberikan respons atas pencabutan sanksi ini. (dra/apu/ttg)

loading...
Click to comment
To Top