Yang Menantang Pancasila, Harus Keluar dari NKRI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Yang Menantang Pancasila, Harus Keluar dari NKRI

Menpora Imam Nahrawi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Sikap  tegas ditunjukan oleh Menpora, Imam Nahrawi dalam menanggapi isu sejumlah kelompok yang sedang merongrong Pancasila dan NKRI. Menurutnya dua hal ini menjadi harga mati dan tidak boleh ada siapa pun yang menantangnya.

“Pancasila dan NKRI sudah harga mati tidak boleh siapa pun menantang, apabila ada yang menantang maka harus keluar dari NKRI,” ujar Menpora menjadi pembicara pada Seminar Nasional `Pancasila Final, NKRI Harga Mati, Khilafah No` di Auditorium Universitas Islam Jember (UIJ), Jawa Timur,  Sabtu (14/5).

Menpora menegaskan bahwa Pemerintah tidak berhenti untuk menetapkan opsi apa untuk diambil tindakan kepada ormas penentang NKRI dan Pancasila. 

“Saat ini Mendagri dan Menkumham dalam waktu dekat akan memgambil formasi apa yang cocok diberikan kepada ormas yang melawan NKRI dan Pancasila,” terang Imam.

Sebagai penerus ahli sunah wal jamaah, Menpora meminta Nahdlatul Ulama  (NU) harus kuat dan solid tidak boleh tercerai berai. 

“Kita adalah yang memiliki sejarah Indonesia jangan sampai ada oknum yang mengatakan Indonesia harus diubah karena mereka tidak memiliki sejarah, melainkan kita yang memiliki sejarah maka mari pertahankan dengan baik,” tuturnya. (dkk/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top