Ahok akan Gusur Tenda Pengungsi, Sarumpaet: Jangan Bawa Masalah Pribadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ahok akan Gusur Tenda Pengungsi, Sarumpaet: Jangan Bawa Masalah Pribadi

pasar ikan ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan membongkar tenda-tenda pengungsi korban penggusuran di Akuarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Beberapa tenda yang dipakai pengungsi di tempat tersebut merupakan sumbangan dari Ketua Umum DPP Parta Gerindra Prabowo Subianto.

Aktivis Perempuan Ratna Sarumpaet angkat bicara soal rencana penggusuran pengungsi di Pasar Ikan Penjaringan. Ratna Sarumpaet meminta Ahok untuk tidak bertingkah kekanak-kanakan.

 Menurut Ratna Sarumpaet, Ahok melibatkan emosi pribadi terkait rencana penggusuran tenda pengungsi di Pasar Ikan, Penjaringan. Ahok menertibkan tenda pengungsi lantaran di tempat itu ada tenda yang disumbang oleh Prabowo Subianto.

“Memang ada (tenda) punya Pak Prabowo, sekitar empat tenda. Gara-gara tenda Prabowo, jadinya digusur. Tolong jangan kekanak-kanakan membawa masalah pribadi yang pada akhirnya mengorbankan Pasar Ikan,” tegas Ratna Sarumpaet saat menghadiri deklarasi relawan ‘Orang Kita’ di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/5/2016).

Ahok berencana menggusur tenda warga di Pasar Ikan Penjaringan yang kembali menempati lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tak hanya itu, Ahok juga bakal mengugat pemberian tenda kepada warga tersebut.

Ahok menegaskan, dia tidak peduli siapa pun yang memberikan sumbangan tenda kepada warga Pasar Ikan Penjaringan, termasuk Prabowo Subianto. Prabowo disebut-sebut sebagai sosok yang paling berjasa dalam mengantarkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Mau tenda siapa pun, ya kalau dia nggak mau pergi pasti kita tertibkan,” tegas Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Ahok menyatakan, data yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, warga menempati kawasan itu secara ilegal.

“Logikanya begini mereka mengklaim itu sudah dari dulu sudah ada di kampung itu. Enggak usah Belanda deh, tahun berapa sih pindahin akuariumnya LIPI? Tahun 1984, berarti rumah yang kami bongkar itu dibangun di atas tahun 80an,” ujar Ahok. (one/fajar)

loading...
Click to comment
To Top