Dhani Berpotensi Diusung Gerindra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Dhani Berpotensi Diusung Gerindra

ahmad-dhani2-detail-e1309796664532

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerindra sudah melakukan pemantauan terkait dengan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mereka usung dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Saat ini, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu sudah memiliki tiga nama yang potensial untuk dijadikan sebagai cawagub.

“Yang berpotensi yakni Ahmad Dhani, Biem Benyamin, dan Ahmad Riza Patria,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (15/5).

Dasco menyatakan, masuknya nama Dhani sebagai cawagub merupakan hal yang wajar. Sebab, sambung dia, mantan suami Maia Estianty itu sudah sangat memahami perjuangan Gerindra.

“Kita tahu Ahmad Dhani adalah salah satu artis yang mati-matian mendukung Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden kemarin,” ucap Dasco.

Sementara, Biem dan Riza masuk sebagai cawagub, karena mereka adalah anggota DPR. “Mereka merupakan kader internal yang besar di Jakarta,” ungkap Dasco.

Untuk calon Gubernur DKI, Gerindra sudah mengantongi tiga nama. Mereka adalah Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

“Sangat mungkin salah satu dari ketiganya yang akan mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra,” ujar Dasco.

Kendati demikian, anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu mengatakan, masih ada peluang bagi bakal calon gubernur yang lain. Sebab, menurut dia, dinamika politik terus berubah.

“Kewenangan terakhir memang ada di tangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” ungkap Dasco. (gil/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top