Diky Candra Mulai Sibuk-sibuk di Tasik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Diky Candra Mulai Sibuk-sibuk di Tasik

diky candra

FAJAR.CO.ID, TASIK – Aktor Diky Candra sejak beberapa hari belakangan mulai berlagak layaknya wali kota Tasikmalaya. Menggunakan sebuah pesawat nirawak alias drone yang dilengkapi kamera miliknya, Diky memantau sejumlah wilayah di Kota Santri tersebut.

Kemarin, Sabtu (14/5), bekas wakil bupati Garut itu memantau objek wisata Situ Gede. “Nanti ada yang di-capture gambar dan ada yang dibuat video,” kata Diky.

Tujuan pemantauan wilayah dari udara itu, kata dia, untuk melihat lebih detail Kota Tasikmalaya. Dia ingin memastikan tidak ada penyimpangan dalam tata ruang kota.

Sejauh ini Diky melihat tata kota Tasik sudah cukup baik. Dia terutama senang karena jumlah ruang terbuka hijau lumayan banyak, meski perlu ditingkatkan. “Pembangunan bagus tapi harus ramah lingkungan juga,” tutur dia.

Sementara, terang dia, rekaman udara di wilayah Situ Gede bisa dijakan promosi wisata. Situ Gede memiliki potensi yang tinggi jika dikolaborasikan dengan wisata kuliner. Saat ini yang perlu dibenahi adalah penataannya dan promosi. “Tidak di semua tempat kita bisa makan-makan bakar ikan sambil melihat danau,” terangnya.

Memang, kata dia, kewenangan dan tanggung jawab Situ Gede itu adalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun hal tersebut bukan berarti tidak bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah setempat. “Di sekeliling ini bisa dikelola oleh kota atau kabupaten tinggal peningkatan koordinasi ke pemerintah provinsi,” tutur pemilik nama lengkap Raden Diky Candranegara ini.

Pantauan Radar, kedatangan Diky bersama istrinya Rani Permata ke Situ Gede cukup menyedot perhatian warga. Dia pun sempat disibukkan dengan ajakan foto bersama oleh masyarakat sekitar dan pengunjung Situ Gede.(rga/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top