Ditempat-tempat Ini, Wanita Muda Dilarang Merokok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ditempat-tempat Ini, Wanita Muda Dilarang Merokok

FAJAR.CO.ID, LHOKSEUMAWE – Aceh sebagai daerah yang menerapkan syariat islam terus membuat aturan hukum yang sangat kental dengan keislamannya. Di Kota Lhokseumawe, wanita dilarang merokok di tempat keramaian. Hukum ini berlaku untuk wanita muda. Sedangkan untuk wanita tua tidak masalah.

Aturan ini diungkapkan oleh Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya. Dikatakannya, perempuan dilarang merokok di kafe, warung, terminal dan tempat keramaian lainnya.

Menurutnya, perempuan yang suka merokok dianggap tidak beretika, serta tak sesuai dengan kearifan lokal Aceh.

“Wanita merokok di dalam cafe itu tidak beretika. Malah terkesan negatif. Saya akan buat pengumuman di warung-warung dan cafe-cafe agar melarang wanita muda untuk merokok,” sebut Suaidi Yahya yang dilansir dari Rakyat Aceh (Fajar Group), Minggu (15/5).

Dijelaskannya, larangan perempuan merokok hanya berlaku untuk wanita muda saja. Sedangkan bagi wanita yang sudah tua tidak berlaku. “Kalau wanita sudah tua ya tidak apa-apa, karena wanita tua tidak ada yang melirik lagi,” tukas Suaidi.

Larangan ini, kata dia, merupakan bagian dari kampanye penegakan syariat Islam yang gencar disuarakan pemerintah kota.

Selain itu pihaknya juga akan menertibkan penertiban cafe remang atau lokasi keramaian yang terindikasi menjadi tempat adanya maksiat.

“Seperti terminal labi-labi, akan kita berikan penerangan karena kata orang kampung setempat, kawasan kuliner itu terlihat remang-remang di malam hari,” ujarnya lagi. (sjm/ung/yus/iil/JPG)

Click to comment
To Top