Enrique: Kami Layak jadi Juara! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Enrique: Kami Layak jadi Juara!

Luis Enrique

FAJAR.CO.ID – Barcelona memastikan gelar juara La Liga Divisi Primera musim ini usai mengalahkan tuan rumah Granada, 3-0, Sabtu (14/5). Pelatih Luis Enrique menyebut timnya memang layak merengkuh gelar juara.

Bisa dibilang, Divisi Primera 2015-16 menjadi musim paling sengit. Bagaimana tidak, gelar juara harus ditentukan pada pekan terakhir.

Sempat terancam, Barcelona akhirnya tertawa. Kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna pada saat bersamaan tak menghalangi langkah mereka menyebat gelar juara di kompetisi domestik.

Bagi Enrique, ini merupakan gelar liga domestik kedua secara beruntun. Meski gagal menyamai musim lalu yakni meraih treble winners, Enrique tetap bangga lantaran sanggup mempertahankan dominasi di Divisi Primera.

“Ini musim yang sangat berat. Tapi, kami memang layak meraih juara. Terlepas dari beberapa hasil minor, kami mampu menjaga konsistensi dan tak terpuruk saat tim meraih hasil buruk,” jelas Enrique seperti dilansir Football Espana.

Enrique menyadari bahwa rencana awal tak berjalan baik. Tapi, gelar juara Divisi Primera membuktikan bahwa Barcelona tak mengalami musim yang buruk.

“Jika Anda bisa menjuarai liga domestik, Anda tak bisa mengatakan mengalami musim buruk. Bukan apa-apa, ini menjadi bukti bahwa tim konsisten dalam meraih trofi. Saya bangga dengan perjuangan anak-anak sepanjang musim ini,” imbuh Enrique.

Menariknya, Enrique mengatakan tak ingin terlalu larut dalam selebrasi gelar juara. Tapi, dia yakin para pemain sudah menyiapkan pesta besar. “Kenapa demikian? Saya sudah berusia 46 tahun dan dalam usia tersebut saya bosan berpesta,” jelas Enrique. (epr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top