Gara-gara Rebutan Sawah, Anak Tega Bacok Ayah di Pangkep – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Gara-gara Rebutan Sawah, Anak Tega Bacok Ayah di Pangkep

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Kasus perkelahian yang berujung pada tewasnya Jarre yang merupakan ayah tiri dari pelaku Lala (57) asal Kampung Langdinging Desa Mangilu Bungoro, Sabtu (14/5/2016), dipicu dengan perebutan sawah.

Sang ayah Jarre tewas setelah kepala di tebas dengan menggunakan parang sehingga mengalami luka robek dibagian kepala sepanjang 13 centimeter. Keduannya sama-sama ingin memiliki yang mana sebelumnya keduanya juga sudah pernah berseteru soal lahan sawah ini.

Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan yang dihubungi membenarkan, jika motif pembunuhan ini adalah motif perebutan lahan sawah.“Motifnya diduga perebutan sawah,” jelasnya usai mendatangi rumah korban.

Diketahui Jarre yang bermaksud mengambil kembali sawah yang dikelolah oleh anak tirinya Lala. Namun Lala tak terima mengembalikan sawah yang sudah digarapnya. Dari situlah terjadi cekcok diantara keduanya, lalu Lala pun tega menghabisi nyawa orang tuanya karena tak ingin menyerahkan sawah yang telah dikelolahnya.

Sementara itu keluarga korban, melalui mediasi pihak kepolisian Anggota Bhabinkabtimas Polsek Bungoro mengatakan jika saat ini pihak keluarga sudah mengerti dan menyerahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian untuk proses hukumnya.

Sedangkan keluarga pelaku sendiri sudah dititip dirumah kepala Desa Mangilu Malik, dan dalam pengawasan pihak kepolisian untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. (tajuddin mustaming/pojoksulsel)

Click to comment
To Top